Masjid penuh, warga Pulau Lancang gunakan jalan Untuk Shalat idul Fitri


Allahu Akbar 3x wa lillah ilham.

Meskipun hujan deras sempat mengguyur Pulau Lancang sejak malam hingga subuh tadi, hal itu tak menyurutkan niat warga untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri meskipun harus dengan berlapis terpal karena tak kebagian tempat di dalam masjid. Bahkan Malam takbiran sebelum hujan deras, warga sempat mengadakan acara takbir keliling dan Paginya cuaca kembali cerah.

Banyaknya warga yang hadir membuat Masjid Assa'adah di Pulau Lancang Kecamatan kepulauan seribu selatan Tak mampu lagi menampung jemaah yang hendak melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Sebagian warga harus rela melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah di sepanjang jalan umum yang berada di depan masjid tersebut.

Lurah Pulau Lancang Bunyamin, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kelurahan Pulau Pari tampak berbaur melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Assa'adah Pulau Lancang ini.

Sebelum dilaksanakannya pelaksanaan shalat idul fitri, Lurah memberikan sambutan terlebih dahulu. Salah satu isi dari sambutannya ialah semoga setelah iedul fitri bantuan bedah rumah langsung segera turun.

Setelah itu ketika shalat idul fitri berlangsung sang khatib abdul aziz mengajak jamaah warga pulau lancang untuk mendoa'kan saudara kita dipalestina.

Setelah melaksanakan shalat idul fitri warga bersalam-salaman untuk saling meminta maaf satu sama lain.

--H.Rafik--

0 komentar: