Deputi: Kepulauan Seribu Surga Dunia di Jakarta

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata, Sukesti Martono megungkapkan Kepulauan Seribu memiliki potensi wisata yang mampu menarik banyak pengunjung bila dikembangkan secara optimal. Dengan segala potensi itu, Kepulauan Seribu diharapkan menjadi surga dunia di Jakarta.

"Alam bahari Kepulauan Seribu berpotensi menarik minat wisatawan, maka tak salah kita berharap Kepulauan Seribu menjadi surga dunia di Jakarta," ujar Sukesti usai mewakili Gubernur DKI Jakarta melakukan pencanangan HUT Kota Jakarta  ke-484 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu (29/5).

Dari itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten harus dapat mengoptimalkan bidang marketing untuk menjual potensi wisata bahari dengan tidak hanya pada segmen lokal, namun nasional dan bahkan internasional. "Optimalkan teknologi internet dan upload segala potensi wisata yang ada, karena itu akan diketahui wisata domestik dan mancanegara," tuturnya.

Dikatakannya, berkembangnya wisata di Kepulauan Seribu akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat dengan tumbuhnya lapangan kerja yang ada. "Harus dibangun kemitraan antara pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk bersama membangun wisata di Kepulauan Seribu," tandasnya. (furqon/bpsc)

0 komentar: