136 Warga Pulau Lancang Dapat Bantuan Bedah Rumah

Sebanyak 136 rumah warga berpenghasilan rendah di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mendapatkan bantuan bedah rumah. Demikian ditegaskan oleh perwakilan Kementrian Sosial RI (Kemensos), Eti Susanti, saat berkunjung ke Pulau Lancang, Senin (17/03/2014).


Dia menjelaskan, ratusan rumah itu berada di tiga Rukun Warga (RW) yang tersebar di 10 Rukun Tetangga (RT) Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari. "Masyarakat yang memperoleh bantuan itu sebelumnya sudah disurvey," katanya.

Mereka, sambung dia, merupakan masyarakat berpenghasilan di bawah Upah Minimum Kota (UMK) dengan syarat tanah milik sendiri, sudah berkeluarga, dan tidak sanggup membangun sendiri rumahnya. "Kita targetkan tahun ini bisa rampung," tambahnya.

Lebih jauh, Eti mengatakan, bantuan stimulan perumahan swadaya itu sudah diberikan kepada para pemilik rumah tidak layak huni itu sejak tahun 2013. Untuk sekarang, pihaknya hanya memantau sejauh mana pembangunan rumah itu. "Untuk realisasinya, tergantung dari para warga yang dibantu" ungkapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ibnu Sabiin Hatta berharap kepada warga yang mendapat bantuan adalah mereka yang benar-benar tidak mampu. "Meski bantuan tidak banyak, semoga bisa bermanfaat," ungkap Wakil Bupati yang pada kesempatan itu didampingi oleh Lurah Pulau Pari Bunyamin.

Menurut Ibnu bantuan itu dapat berkesinambungan dan menjadi agenda rutin tiap tahun agar warga kurang mampu yang saat ini belum mendapat bantuan dapat menikmati pada tahun selanjutnya. "Jangan hanya sekali ini saja, karena masih banyak rumah yang ada pulau lancang yang harus di bantu," harapnya.
Sumber : BeritaPulauSeribu.com 

0 komentar: