Kedatangan Mensos di Pulau Lancang Disambut Antusias Warga

Kedatangan Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al-Jufri di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jum'at (21/03/2014) disambut antusias oleh ratusan masyarakat setempat.

Dari pantauan beritapulauseribu.com, terlihat masyarakat berbondong-bondong menunggu di dermaga barat Pulau Lancang. Tak hanya di dermaga, warga juga sudah menunggu kedatangan menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disepanjang rute yang akan dilalui oleh Mensos dan rombongan tersebut.

Selain dari masyarakat, kedatangan Mensos juga membuat menarik perhatian para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 288 Jakarta yang tak ingin mau ketinggalan berjabatan tangan dengan sang menteri.  "Ya sebelum ke sekolah sudah disini, itupun ada himbauan dari gurunya untuk bisa melihat langsung pak menteri," kata Arif Rahman (13) siswa SMP Negeri 288 Jakarta.
 
Arif mengatakan, sudah sejak pukul 07.00 wib dirinya berada di dermaga bersama temannya. Ia mengaku tidak mau tertinggal dan melewatkan momen penting tersebut. Terlebih, saat ini dirinya belum pernah melihat menteri secara langsung. Ia hanya melihat figur menteri dari layar kaca saja. Untuk itu, momen kedatangan Mensos kali ini tak ingin disia-siakannya untuk bisa melihat secara langsung. "Saya tahu dari guru saya katanya ada menteri datang dan hanya ingin sekedar lihat saja bagaimana pak menteri aslinya,” imbuh siswa kelas IX tersebut.

Serupa dengan Arif Rahman, kedatangan Mensos juga tak ingin dilewatkan oleh Hasma (27) bapak satu anak ini mengaku sengaja ikut menyambut kedatangan Mensos dengan mengajak sang buag hatinya. "Alhamdulillah bisa bersalaman langsung, akhirnya bisa ketemu menteri secara jelas," katanya.

Sebagai informasi, kedatangan Mensos di Pulau Lancang ini adalah untuk mengikuti dan meninjau kegiatan bedah kampung yang dilakukan oleh pihak Kemensos bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.
Sumber : Beritpulauseribu.com 

0 komentar: