Bupati himbau Warga Penerima Manfaatkan Bantuan dengan Baik

Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin menghimbau kepada warga Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan penerima bantuan bedah rumah dari Kementrian Sosial RI agar memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

"Ada program bantuan bedah kampung dari kementrian sosial, ini bantuan stimulan masing-masing 10 juta dari 135 rumah warga yang dibantu harus memanfaatkan itu dengan baik," tutur Bupati, Sabtu (22/3/2014).

Jadi, kata Bupati, bantuan tersebut jangan hanya diterima tapi harus dirawat dengan baik. Memang bantuannya tidak seberapa namun harus manfaatkan dengan baik. "Uang sebesar itu tidak akan cukup untuk membuat rumah, jadi harus manfaatkan dengan baik, Jangan lihat nominalnya, tapi lihat manfaatnya," katanya.

Sebelumnya pada saat mengunjungi Pulau Lancang pada Jumat 21 Maret kemarin, Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri mengatakan, bantuan yang diberikan tidak akan cukup untuk membuat rumah, tapi jika gotong royong pasti bisa. "Uang sebesar Rp 10 juta tidak akan bisa jadi rumah, tapi bila saat pembangunannya dilaksanakan bergotong royong, Insya Allah akan bisa," jelasnya.

Rencananya, sambung menteri, pihaknya juga akan memberikan bantuan bedah rumah di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. "Nanti kita juga akan mengunjungi Pulau Sebira yang ada di Kecamatan Kepulaian Seribu Utara," tambahnya.

Selain program bedah rumah, pada kesempatan itu juga diserhakan bantuan berupa delapan unit kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat untuk penyandang cacat oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. "Semoga bantuan ini bisa berguna dan harapan saya masyarakat Kepulauan Seribu bisa sejahtera sesuai visi dan misi kami yaitu mensejahterkan rakyat," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan.
Sumber : Beritapulauseribu.com

0 komentar: