Pemungutan Suara di Pulau Lancang Lancar dan Aman



Pemungutan suara untuk pemilihan legislatif (pileg) di pulau lancang berlangsung aman, sejumlah warga sangat antusias untuk datang ke TPS sejak pagi hari. Sebelumnya petugas pps memberitahukan tatacara pencoblosan kepada sejumlah warga yang telah hadir. namun sejumlah warga mengeluhkan banyaknya partai dan caleg serta kurang-nya sosialisasi tata cara pencoblosan oleh KPUD kepada kepada warga dihari-hari sebelumnya membuat warga kesulitan.

Banyak warga pulau lancang yang memiliki keterbatasan maupun yang lansia harus didampingi oleh orang kepercayaannya untuk masuk kebilik suara. Bahkan ketika ditengah2 acara, setiap beberapa menit Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menghentikan acara untuk mensosialisasikan kembali tatacara pencoblosan kepada warga yang baru saja datang ke TPS.
                                                                           Anggota KPPS


KPPS juga telah menyelesaikan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 9 April 2014 kemarin. KPPS juga telah melaksanakan penghitungan suara di hari yang sama hingga malam hari. Selanjutnya, secara berjenjang mereka akan melakukan penghitungan hingga tingkat pusat di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 

                                                                  Warga sedang menunggu antrian

                                                         Para saksi


0 komentar: