Mengenal Pulau Lancang

Pulau Lancang adalah bagian dari Kepulauan Seribu dan masuk dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta yaitu Jakarta Utara, Mungkin selama ini banyak diantara kita yang jarang atau bahkan tidak pernah mendengar keberadaan pulau pemukiman ini, pada kenyataannya memang kedua pulau ini tidaklah setenar kepulauan seribu lainnya semisal Pulau Pramuka ataupun Pulau Tidung yang saat ini sudah berkembang menjadi Potensi wisata di Kepulauan seribu, oleh karena itu saya ingin memperkenalkan perihal Pulau Lancang yang juga mempunyai Potensi wisata yg cukup terjangkau untuk kantong anda dan juga memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda.
Pulau Lancang saat ini memiliki cukup banyak wisatawan domestik, sebagian besar mereka adalah wisatawan yang tertarik dengan kegiatan memancing, wisata alam, dan snorkling, karena pulau lancang masih memiliki air laut yang sangat jernih untuk wisata airnya, serta koleksi cagar airnya untuk menyalurkan hobi memancing anda.

Bagi Anda Pecinta Snorkling memang tepat bila anda berkunjung ke Pulau lancang, Biayanya terbilang lebih terjangkau dibandingkan pulau lainnya, hanya dengan kocek 35 ribu anda dapat menikmati indahnya wisata dalam air, itu belum lg ditambah dengan fasilitas kapal bila anda ingin diving  ke daerah tertentu yang tentunya dengan biaya tambahan yg relatif terjangkau.

Transportasi menuju Pulau Lancang

Untuk menuju Pulau Lancang ada dua tempat pelabuhan yang dapat mengantarkan anda menuju kepulau lancang ini. yang pertama melalui dermaga muara angke kali adem menggunakan kapal cepat namanya kapalnya "KRAPU" dengan harga 42rb perorang sedangkan pos pembelian tiket buka mulai pukul 07.30 pagi, tapi saran saya anda harus datang lebih Awal, karena saat ini turis sudah mulai ramai jadi anda tidak akan resiko kehabisan tiket, maklum saat ini kapal yg disediakan masih terbatas.
Akses dari kaliadem ke Pulau Lancang biasanya di tempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit, sedangkan untuk kepulangan kembali ke Jakarta, keberangkatan dari Pulau lancang adalah jam 3 sore. 
yang kedua adalah melalui dermaga Rawasaban Tangerang dengan harga lebih murah 10rb perorang namun menggunakan kapal perry traditional keuntungan lainnya sepanjang jalan menuju pulau ini anda bisa melihat pulau pulau lainnya yg ada di kepulauan seribu jakarta utara.

Anda tidak perlu pusing soal penginapan atau populernya di sebut homestay, untuk Pulau Lancang biaya homestay cukup terjangkau apalagi ada satu homestay yang paling murah dan satu-satunya dipulau lancang ini yang paling murah, saat harga penginapan/homestay sudah naik dan paling murah sekitar 400rb saya kasih informasi homestay yang paling murah SePulau lancang asal "anda bilang dapat info dari bang Rafik" yaitu cukup dengan kocek 300 ribu saja anda bisa menikmati satu rumah dengan 3 kamar tidur,1 kamar mandi, 2 ruang tamu, 1 ruang keluarga, serta dapur dan fasilitas yg bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan anda sedangkan Nama Homestay ini adalah "HomeStay Mutiara" Berwarna Orange berada ditengah masyarakat, walaupun keberadaannya tidak di pesisir pantai namun HomeStay ini yang paling murah sejagat pulau lancang dengan daya tampung paling banyak dibandingkan dengan homestay-homestay yang berada dipulau lancang dijamin. 

Bayangkan homestay ini pernah menampung 45 orang mahasiswa dan mahasiswi dari jakarta yang sedang liburan padahal homestay yang lain hanya dapat menampung paling banyak 20 orang bagaimana murah kan. Jika anda berminat akan lebih baik bila anda datang dalam kelompok group sehingga biaya perorangannya bisa jauh lebih murah..soalnya kan patungan. 

-- Di Poskan Oleh Rafik--


0 komentar: